Labuhanbatu- Kepergok Saat Mencuri Seorang Pencuri Sembunyi di Lemari dan Dihajar Masa

ilustri : tempo.co
IDsumut.com - Informasi dihimpun, aksi pencurian terjadi ketika kondisi rumah sedang kosong karena ditinggalkan oleh pemilik rumah. Tak berapa lama, si pemilik rumah pulang. Ketika hendak memasuki rumah, si pemilik rumah curiga karena pintu depan tadinya tidak dikunci namun tiba-tiba sudah keadaan terkunci dari dalam dan terdengar suara grusak grusuk berasal dari dalam rumah.

Pelaku Berinisial SS (28), warga Janji Manahan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu sempat dihajar warga setelah kepergok melakukan percobaan pencurian di rumah Guntar Siagian di Gang 3, Kelurahan Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Selasa (17/1).

Mengetahui keberadaannya di ketahui warga, SS mengambil langkah seribu untuk melarikan diri. Namun, usaha SS sia-sia karena pemilik rumah bersama warga setempat mengejar SS dan akhirnya berhasil menangkap pelaku.

“Iya, pemuda itu memang hampir dimassakan warga, karena tadi dia mau mencuri di rumah Guntar. Sempat melarikan diri lalu dikejar warga. Sampai di Gang Tiga dapatlah dia, tak lama datanglah polisi membawa pelaku,” kata salah seorang warga setempat yang ikut melihat kejadian itu.

Curiga, pemilik rumah pun memanggil warga di sekitar lokasi tempat tinggal untuk mendobrak rumah tersebut. Pemilik rumah bersama warga memergoki seorang pemuda yang ketika itu sedang bersembunyi di dalam lemari kayu yang berada di dapur.

Warga lainnya menuturkan, kemarin memang terdengar juga ada kabar rumah warga sini kemalingan, mungkin ini juga pelakunya.

“Dugaan kita, ini juga pelakunya, mungkin memang spesialis pencuri rumah kosong,” sebutnya.

Kanit Resum Polres Labuhanbatu, Pasaribu ketika dikonfirmasi belum mengetahui adanya peristiwa seorang pemuda yang ditangkap warga Gang 2, Kelurahan Cendana, karena sedang berada di Kabupaten Labura. “Oh gitu ya infonya, tapi sebentar ya.
Saya kroscek terlebih dahulu,” terangnya ketika dihubungi melalui seluler.

sumber : metroasahan.com
Previous Post Next Post